Jumat, 04 Agustus 2017

Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu Minimalis Dengan Wallpaper Dinding Medan

Living well 2day - Nah agar ruang tamu anda menjadi nyaman dan menarik, ada banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan menghias dinding ruang tamu anda. Saat ini ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat dinding ruangan-ruangan di rumah anda menjadi menarik, seperti misalnya menaruk beragam pajangan yang disusun semenarik mungkin. Bisa dengan menggunakan wallpaper dinding Medan.


Atau jika anda bukan tipe orang yang suka menyimpan banyak barang seperti pajangan di ruang tamu anda, namun juga tidak terlalu ingin desain ruang tamu yang flat, anda bisa memilih wallpaper. Ada banyak sekali motif wallpaper yang bisa anda pilih untuk mempercantik ruang tamu anda, selain itu, tidak seperti pajangan rumah yang hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan anda, wallpaper memiliki fungsi lainnya, yaitu, dengan penggunaan wallpaper, anda juga bisa menutupi retakan-retakan kecil dirumah anda yang dapat merusak desain interior rumah.

Namun, dalam memilih wallpaper, bukan hanya motif yang menjadi kriteria anda. Karena seperti yang dilansir oleh ideaonline.com, ada beberapa kriteria lain yang harus anda perhatikan dalam memilih wallpaper untuk ruang tamu minimalis anda.


Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu Minimalis

1. Bahan 

Pilihlah bahan yang sesuai dengan rumah anda. Ada berbagai macam bahan wallpaper dinding ruang tamu yaitu, berbahan foil, textile  dan vinyl. Wallpaper berbahan foil  dan textile sangat sulit untuk dibersihkan. Lebih baik anda menggunakan wallpaper berbahan vinyl , terlebih jika anda mempunyai anak kecil atau hewan peliharaan di rumah. Selain itu wallpaper berbahan ini juga mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan tinggi terhadap udara lembap.

2. Motif

Ruang tamu rumah anda memiliki desain modern? atau anda ingin ruang tamu di rumah terlihat modern? Pilihan terbaik adalah menggunakan wallpaper yang terlihat menonjol, memiliki pola geometris atau memiliki desain motif yang besar.Wallpaper dengan motif ranting, pohon dan bunga sangat populer digunakan pada ruang tamu minimalis modern. Biasanya, motif-motif wallpaper ini menyeimbangkan garis tebal dengan skema warna monokromatik dan aksen metalik.
Sedangkan wallpaper dengan motif yang besar sangat baik jika digunakan pada ruang tamu yang mempunyai lahan luas. Motif ini juga tak menjadi masalah, jika anda memiliki ruang tamu yang kecil.

3. Warna

Untuk warna sendiri, jika ruang tamu anda tidak mendapatkan banyak cahaya matahari saat siang hari, sebaiknya anda memilih warna wallpaper yang cerah dan hangat. Tak lupa juga, anda pastikan warna yang dipilih cocok dengan warna furnitur yang digunakan. Namun jika anda tidak dapat menemukan warna yang cocok dengan warna furnitur. anda dapat menggunakan warna-warna netral seperti, warna cokelat atau krem.

Mudah sekali bukan 3 tips di atas? Anda pasti tidak membutuhkan jasa seorang desain interior untuk memilih wallpaper yang cocok dengan ruang tamu anda. Yang penting jangan hanya motif yang harus anda perhatikan tapi juga kualitasnya. Karena penggunaan wallpaper biasanya lebih lama bahkan hingga bertahun-tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar